Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Keselek Daging Qurban, Zaenal Tewas

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog


Sukabumi - Nasib naas dialami Mohammad Zaenal (2,5), warga Kampung Babakan, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Bocah semata wayang pasangan Baban Ali dan Dedeh ini tewas setelah mengkonsumsi daging hewan qurban, Kamis (18/11). Kematian Zaenal diduga akibat keselek daging yang menyumbat saluran pernapasannya.
Peristiwa ini terjadi ketika Zaenal bersama ibunya, Dedeh sedang berkunjung ke rumah saudaranya di Kampung Pangkalan Kidul RT 02 RW 06 Kelurahan Situmekar Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. Kunjungan itu dilakukan Dedeh mengingat nuansanya masih dalam perayaan Lebaran Idul Adha. Dedeh bermaksud ingin mencicipi masakan daging sapi yang sudah dijanjikan adik kandungnya.
Setiba di rumah adiknya, Dedeh bersama Zaenal langsung menyantap hidangan makanan daging sapi. Karena masih kecil, Dedeh terpaksa menyuapi Zaenal sejumlah lempengan daging sapi yang sudah dimasak sebelumnya. Zaenal lantas bermain di halaman rumah bersama teman sebayanya.
Hanya selang beberapa menit kemudian, Zaenal terlihat lemas. Saluran pernapasannya terlihat tidak berjalan normal. Keduanya menduga Zainal keselek daging yang baru dimakannya.
Melihat kejadian itu Dedeh bersama adik kandungnya, Empu menjadi panik. Keduanya berusaha membawa Zaenal ke bidan yang berjarak hanya sekitar 100 meter dari tempat tinggalnya. Saat itu kondisi tubuh Zaenal terlihat pucat. Bidan Wiwin menyatakan tidak sanggup menangani Zaenal yang kondisinya sudah cukup kritis.
Bidan Wiwin akhirnya merujuk Zaenal agar dibawa ke RSUD Syamsudin. Namun pihak keluarga memutuskan untuk membawa Zaenal ke Puskesmas Lembursitu. Saat berada di perjalanan, ajal ternyata lebih awal menjemput nyawa Zaenal.
”Sebelumnya anak saya tidak menderita penyakit apa pun. Apalagi sampai mengidap sakit pernapasan. Kondisi Zaenal sehat. Mungkin ini sudah menjadi takdir Yang Maha Kuasa,” kata Dedeh dengan berurai air mata.
Dedeh memastikan anaknya tewas akibat keselek daging sapi. Dia sempat berusaha mengeluarkan potongan daging sapi yang tersangkut dalam tenggorokan anaknya. Setelah beberapa kali memukul bagian tengkuk belakang, Zaenal sempat beberapa kali muntah.
”Daging sapi yang dimakan Zaenal ukurannya kecil-kecil. Kalau terjadi keracunan sangat tidak mungkin. Sebab yang lainnya sempat makan daging sapi dan tidak mengalami apa pun,” katanya.
Jenazah Zaenal akhirnya dimakamkan di kampung halaman suaminya di daerah Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan outopsi. Sekalipun beberapa petugas kepolisian sempat datang untuk memastikan kejadian tersebut.

1 komentar:

Rully varadita said... November 19, 2010 at 12:44 PM

ada ada saja,,,niat nyenengin anak ,,,,eh malah,,,,celaka,,,,,,hati hati ya semua,,,!!!!

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..