Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Diantara 'sahabat dan 'cinta'

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog


diantara dua kata singkat yang menyimpan berjuta makna ..
SAHABAT dan CINTA :)

diantara kedua kata itu , punya rahasia sendiri sendiri .
tapi jika boleh aku memilih di dalam hidup ku aku akan selalu mengutamakan sahabat .. apapun itu keadaannya .

untuk apa hidup bila kita hanya berkelabu dalam cinta ?
sahabat lebih penting dari cinta yg mungkin hanya sesaat kita rasakan indahnya .
diantara kedua itu ada perbedaan .

sahabat :
1. mereka adalah orang yg selalu ada disetiap kesempatan
2. mereka adalah orang yg dapat menerima kita apa adanya
3. mereka adalah orang yg selalu memberi kita senyuman serta dorongan
4. mereka adalah orang yg menyayangi kita dengan tulus
5. mereka adalah harta berharga bagiku :)



cinta :
1. dia adalah orang yg bisa memberikan tawa , namun juga memberikan luka dihati
2. dia adalah orang yg pintar membuat rayuan manis
3. dia adalah orang yg terkadang hanya dalam kata menerima kita apa adanya
4. dia adalah orang yg bisa benar benar tulus mencintai , namun juga hanya terucap di dalam kata
5. dia adalah misteri bagi manusia yg belum menemukan cinta yg sesungguhnya :)


terkadang memang cinta itu begitu indahnya , hingga kita dapat tertawa tertawa sendiri karena dibuai oleh cinta . tapi itu hanya datang menghampiri dan sesaat .
belum pernah rasanya aku rasakan cinta yang sesungguhnya :')
sahabat , mungkin mereka hanyalah orang yg sederhana namun mereka adalah senyumku .. karena hadir mereka dalam hidup ini membawa segala hal yg menjadikanku lebih bahagia . karena mereka tulus dalam berkata dan berbuat karena mereka aku tersenyum lebar pada dunia ini :)

namun dua kata ini tetap bermakna bagiku .
bagaimanapun juga cinta itu diperlukan dalam hidup , karena dengan cinta kita pertemukan kekasih yang tulus mencinta . kekasih sejati merupakan misteri bagiku dan tak pernah ku tau siapa dia hingga nanti waktunya akan tiba sendiri menunjukkan nya kepadaku ..
dan sahabat , mereka pun juga penting bahkan sangat penting bagiku . karena mereka teman hidupku karena mereka menyimpan berjuta rasa kerinduan karena tawaku tangisku senyumku dan sedihku bersatu dlam hati kita .. nurani sebagai teman .
dan bila tua nanti kita akan hidup masing masing . ingatlah hari ini :')
Ada pepatah mengatakan :

"Banyak sekali persahabatan yang berakhir dengan cinta, tapi sangat sedikit Cinta berakhir denga persahabatan"

Bukti mengenai pepatah itu sangat banyak didunia ini. Banyak para pencari cinta yang ketika cintanya diacuhkan oleh sang pujaan hati berubah menjadi dendam kesumat yang berkepanjangan. kecewa yang berlarut-larut, dan tak sedikit juga yang sedih tak berujung :-), didalam beberapa novelpun sering disebutkan "Cintailah aku atau benci aku sekalian asalkan jangan kau acuhkan aku". ungkapan tersebut menggambarkan kekecewaan yang sangat luar biasa ketika kita diacuhkan oleh seseorang.

Kenapa persahabatan selalu berakhir dengan cinta ?
Kenapa cinta jarang berakhir dengan persahabatan?
tanya kenapa?

Dalam beberapa kesempatan aku pernah berdiskusi dengan seseorang. Dalam diskusi tersebut dibicarakan tentang definisi cinta, menurut dia definisi cinta adalah "Tunas Pesona Hati"! Jadi lanjut dia jika dalam sebuah persahabatan terdapat benih- benih cinta dan kita tidak ingin tunas itu tumbuh besar maka tunas cinta itu jangan kau matikan, jangan kau pupuk dan jangan kausiram, maka tunas tersebut dengan sendirinya akan mati . Sebaliknya jika tunas tersebut ingin tumbuh maka siramlah setiap hari, berilah pupuk dengan teratur agar tumbuh dan kaupun akan menikmati buah cinta tersebut.


Heee... sedikit puitis memang. Paling tidak hal penting yang bisa kita petik dari diskusi dengan teman saya tersebut. Terserah anda mendeskripsikan hal itu ...
yang jelas definisi cinta itu luas ... banyak versinya dan suka-suka orang mentafsirkannya sesuai dengan kehendak maupun suasana hatinya.

Cinta juga merupakan sebuah komoditi paling laku di dunia film, syair yang selalu dinyanyikan dalam sebuah lagu, kata yang wajib ada dalam sebuah puisi serta rangkaian kata yang tak hilang dalam sebuah novel remaja.
Sementara definisi sahabat menurut beberapa pendapat yang saya baca di beberapa blog sebagai berikut :

Sahabat adalah orang yang paling dipercaya, yang bisa diajak cerita tentang masalah kita, yang ada di saat kita butuh atau bahkan saat kita tidak butuhpun sahabat ada disamping kita untuk menemani kita. Seorang sahabat sejati sulit sekali untuk kita cari atau kita jumpai, karena mencari sabat sejati itu memang bener-bener sangat sulit.

Teman adalah seseorang yang kita kenal dan seseorang yang bisa kita jumpai disaat tertentu atau tidak selamanya kita jumpai. Mencari teman itu mudah bahkan sangat mudah, kita cuma menemui orang yang tidak kita kenal, lalu mengajaknya kenalan, ketika sudah kenal maka ia sudah bisa kita anggap sebagai teman.

1 komentar:

Anonymous said... January 14, 2011 at 7:01 PM

like this..
:)

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..