Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Kota Di ndonesia Yang Paling Banyak Perceraian

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog



Angka perceraian yang terdata di Pengadilan Agama Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Bagian Hubungan Masyarakat PA Kabupaten Blitar Nurul Huda, Jumat (25/2/2011) mengemukakan, jumlah kasus perceraian tahun 2010 mencapai 3.500 kasus, dengan perkiraan dalam satu bulan masuk sekitar 290 kasus. "Tetapi, untuk 2011 ini sudah mulai ada peningkatan jumlah kasus yang masuk. Untuk per Januari dan masuk ke Februari ini saja hampir masuk 617 kasus," katanya mengungkapkan.

Ia mengatakan, banyak faktor yang menjadi alasan dari kasus perceraian yang masuk ke PA Kabupaten Blitar. Alasan yang paling tinggi karena masalah ekonomi, kemudian disusul perselingkuhan, dan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

"Dari beberapa berkas yang masuk itu, banyak yang dari keluarga mereka yang menjadi TKI. Kami tidak tahu persis penyebab dari keluarga itu untuk cerai, tetapi rata - rata alasan yang diajukan karena masalah ekonomi maupun perselingkuhan," ujarnya.

Walaupun banyak berkas yang diajukan ke PA, Nurul mengatakan masih melakukan mediasi di antara pihak suami dan istri. Mediasi itu dilakukan dengan harapan rencana perceraian itu dibatalkan. Namun, pihaknya juga tidak dapat berbuat banyak jika keduanya sudah bersikukuh untuk cerai.
__________________

0 komentar on Kota Di ndonesia Yang Paling Banyak Perceraian :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..