Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Waspada Virus Android Trojan Menyusup Melalui Aplikasi Pihak Ketiga

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Lookout menangkap sebuah virus Trojan teranyar yang kini telah tersebar luas di perangkat Android. Virus Trojan yang menyerang perangkat Android ini bernama Geinimi. Virus ini tidak selucu namanya, karena virus ini berkempuan untuk mengambil data dari sebuah perangkat Android dan mengirimkannya pihak lain.




Hal ini juga memungkinkan pengguna kehilangan kendali penuh terhadap ponsel Androidnya karena nanti pada akhirnya penrangkat Android yang telah terinfeksi virus tersebut dapat dikendalikan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Virus ini masuk kedalam perangkat Android dari aplikasi pihak ketiga yang telah tersusupi virus tersebut. Virus ini telah ditemukan pada sebuah toko aplikasi China. Virus ini akan mengirim data pribadi perangkat ke sebuah server yang berupa nomor IMEI dan IMSI atau identitas kartu SIM berikut koordinat perangkat Android yang terinfeksi.

Namun jangan kuatir, seluruh aplikasi yang terdapat di Android Market telah dipastikan bebas virus apapun. Maka lebih baik jika anda langsung mendapatkan aplikasi dari Android Market atau bila memang harus mengambil dari lokasi lain, terlebih dahulu lihatlah tanggapan dari pengguna lain yang telah mengunduh sebelumnya.

0 komentar on Waspada Virus Android Trojan Menyusup Melalui Aplikasi Pihak Ketiga :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..