Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Teknik On page SEO dan Off Page SEO

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Untuk meningkatkan keberadaan sebuah situs ataupun blog di dunia maya ini, para blogger sering membahas tentang SEO. SEO adalah kegiatan untuk mendapatkan peringkat tinggi dan SERP ( Search Engine Result Page) dari sebuah halaman situs pencari. Biasanya seorang user lebih mempercayai halaman pertama dalam pencarian, ini yang mendorong para blogger meningkatkan teknik SEO untuk mendapatkan visitor. Visitor adalah kunci awal keberhasilan dari seorang blogger. SEO pada dasarnya terbagi menjadi 2 kategori yang berbeda dalam meningkatkan peringkat dari situs anda.


On Page SEO adalah SEO yang difokuskan dalam optimisasi dari halaman situs anda, sedangkan Off Page SEO sebaliknya, kegiatan yang menggunakan segala sesuatu sumberdaya diluar situs anda. Seperti menggunakan situs lain sebagai contoh sebuah situs jejaringan sosial untuk mengenalkan situs anda.

Teknik On Page SEO dapat dilakukan dengan mempergunakan domain yang mengandung keyword yang anda targetkan. Misalnya anda ingin membuat situs mengenai software, maka anda harus mepergunakan kata software dalam domain yang akan anda gunakan. Hal ini akan meningkatkan situs anda didalam mesin pencari. Selain itu anda juga dapat mempergunakan tag HTML, kata-kata penting akan memberikan nilai lebih blog anda didalam mesin pencari, tag-tag tersebut adalah title tag, anchor text, header tag, alt tag, dan meta tag. Mempertebal (bold) pada tag juga akan meningkatkan kualitas keyword didalam SERP. Mengefektifkan koding pada blog anda agar spyder (bot google) dapat memasukin dan menelusuri blog anda. Batasin kebebasan spider agar tidak menampilkan informasi yang rahasia pada blog anda dengan menggunakan robots.txt.

Sedangkan teknik off Page SEO dapat dilakukan dengan mencari hosting yang berkualitas. User atau pengunjung akan merasa tidak nyaman apabila blog atau situs anda merasa lama terakses. Dengan kualitas loading blog yang lambat membuat user akan berpindah ke blog lain untuk mendapatkan akses yang lebih cepat. Kecepatan situs anda akan membuat user merasa betah dan nyaman mengunjungi dan menelusuri situs anda. Mendaftarkan situs anda didalam situs mesin pencari dan web direktori salah satu kegiatan memanfaatkan bot mesin pencari akan semakin banyak datang mengunjungi blog anda dan menampilkan tempat teratas di dalam mesin pencari. Hal ini harus mengikuti konsekuensi dari mesin pencari tersebut, apabila situs atau blog sesuai dengan persyaratan dan mereka telah menyetujuinya. Melakukan sosialisasi di situs jejaringan sosial merupakan kegiatan untuk mendapatkan trafik yang baik, banyak situs jejaringan seperti facebook, digg dan lainnya sebagai wadah untuk mensosialisasikan blog anda. Melakukan blog walking, saling berkunjung ke blog tetangga juga meningkatkan kualitas blog anda, melangsingkan pringkat alexa dan mungkin saja para blogger tertarik untuk membaca sejenak di blog anda, sehingga tanpa anda kunjungi ia akan selalu menanti artikel ataupun informasi yang anda beri selanjutnya.

Dengan melakukan teknik On dan Off page SEO, maka blog anda akan menempati posisi yang baik di situs mesin pencari, inilah yang dicari para advertiser sehingga blog anda pantas mendapatkan imbalan sesuai dengan kualitas blog anda. Selamat mencoba…

1 komentar:

Ladida Cafe said... March 20, 2011 at 1:59 PM

hmm, belejar SEO di sini, terima kasih infonya.

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..