Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Cara cek Posisi halaman di Google

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog

Menjadi nomor satu di SERP memang dambaan setiap orang, tetapi tidak menjadi perkara yang mudah untuk bisa mendapatkannya. Dibutuhkan SEO yang bagus dan pas agar posisi SERP bisa diposisi pertama, minimal bisa masuk halaman pertama di hasil pencarian google. Tetapi bagi blogger seperti saya yang kadang artikelnya nyungsep entah dimana, kadang malah jadi tidak tahu apakah sudah terindex oleh google apa belum. Baca: agar blog baru cepat terindek google. Dalam postingan kali ini saya akan sedikit sharing bagaimana cara mengetahui posisi artikel kita di mesin pencari nomor satu google ini.

Tujuannya dari diketahuinya posisi artikel kita agar kita bisa terus melakukan optimasi terhadap artikel tersebut agar bisa naik posisinya, sukur-sukur bisa masuk top ten nya google, kalo gak tetep gak bisa, minimal ya jangan sampai nyungsep dihalaman terakhir hasil pencarian.

Teknik ini juga sering digunakan oleh para blogger yang suka dengan kegiatan kontes SEO, karena mereka berlomba-lomba agar tulisan yang mereka buat bisa nongkrong di halaman pertama hasil pencarian digoogle dengan keyword tertentu.

Nah, untuk mengetahui dimana letak posisi artikel kita pada hasil pencarian google dengan menggunakan keyword tertentu, anda bisa menggunakan sebuah situs yang bernama Search Engine Results Page web checker tool. Dengan menggunakan situs tersebut, kita bisa memasukan keyword yang dibidik dan halaman utama blog kita serta memilih wilayah google yang akan digunakan. Setelah itu kita akan tahu sebenarnya dihalaman mana letak artikel blog kita.

Demikian apa yang bisa saya bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua, terima kasih

1 komentar:

Alifia said... May 4, 2011 at 3:15 PM

artikelnya mantap :::: Ijin di praktekin :)

salam

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..