Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Foto Gempa Selandia Baru

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Foto Gempa Selandia Baru. Selasa (22/2) Telah terjadi gempa bumi dahsyat di Kota Christchurch, New Zealand. Gempa Selandia Baru ini berkekuatan 6,3 pada Skala Richter dan telah menewaskan sedikitnya 65 orang. Namun, jumlah korban dikhawatirkan bisa bertambah saat tim penyelamat terus melakukan evakuasi atas warga yang masih terperangkap reruntuhan bangunan.

Gempa Selandia Baru ini sudah terjadi untuk kedua kalinya. Dimana gempa selandia baru pertama terjadi pada September 2010 dengan kekuatan 7,3 skala Richter. Namun justru gempa selandia baru yang terjadi saat ini menimbulkan korban, kerugian serta kerusakan yang lebih parah dibandingkan dari gempa sebelumnya,

Gempa Selandia baru ini terjadi pada siang hari. Saat itu, banyak warga kembali melanjutkan rutinitas usai jam istirahat. Gempa ini menghantam selatan timur kota dengan kedalaman 5 kilometer dan menyebabkan kerusakan luas. Kerugian sementara yang ditaksir mencapai US$ 3 miliar.

Gempa kuat tersebut juga memicu kebakaran dan keruntuhan pada bangunan di kota terbesar kedua Selandia Baru, Christchurch.

Pihak kepolisian mengatakan dalam berbagai laporannya bahwa sekitar 350 ribu bangunan rusak akibat gempa tersebut. Gempa juga menghancurkan puncak mencara batu di gereja Katedral Christchurch, yang reruntuhannya berserakan hingga lapangan di pusat kota. Polisi juga melaporkan dua bis tertimpa bangunan yang runtuh.

Rekaman Video menunjukkan beberapa bangunan runtuh dan menimpa penduduk setempat dengan dinding yang telah runtuh di jalanan, penuh dengan pecahan batu-bata dan beton. Trotoar dan jalan retak dan pecah, dan beberapa penduduk yang selamat terpana, menangis dan menjerit, sementara warga lainnya berkeliaran di jalan-jalan dan sirene terdengar.

Beberapa lainnya membantu para korban yang bergelimangan darah dengan menggenggam luka, dan kendaraan pribadi lainnya yang dijalankan pada tandu darurat karpet kuno atau bit dari puing-puing.

Penyelamat menarik mayat dari puing-puing yang berserakan di pusat kota. Meskipun tidak jelas berapa banyak orang yang telah terbunuh atau masih terjebak di dalam bangunan runtuh. Helikopter terlihat menyiramkan air dalam jumlah besar pada gedung tinggi yang terbakar. Sebuah derek terlihat membantu menyelamatkan pekerja terjebak di blok lain kantor.

Walikota Christchurch Bob Parker mengumumkan keadaan darurat dan meminta penduduk setempat untuk mengungsi ke pusat kota. Pasukan dikerahkan untuk membantu penduduk setempat agar keluar dari wilayah bencana, ujar Wakil PM Bill English.

Bandar Udara setempat juga ditutup dan Rumah Sakit Christchurch dengan berani melakukan berbagai penyelamaatan sebelum dianggap aman dan para pasien dapat dipulangkan. Jaringan telepon terputus, saluran pipa meledak dan menggenangi jalan-jalan, beberapa mobil yang di parkir di jalan terkubur di bawah reruntuhan.

Beberapa orang yang terjebak di dalam gedung perkantoran dan pemadam kebakaran menaiki sebuah tangga ekstensi untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak. Sebuah derek mengangkat para pekerja penyelamat yang berada di atap gedung. Gumpalan asap abu-abu membumbung ke udara di beberapa titik di sekitar kota, yang terlihat dari bekas reruntuhan bangunan.

Dan inilah foto Gempa Selandia Baru :














0 komentar on Foto Gempa Selandia Baru :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..