Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Warga Indonesia Selamat dari Gempa Selandia Baru

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog



Jakarta - Warga negara Indonesia yang berada di Chrischurch, Selandia Baru selamat dari gempa bumi, tidak ada yang dilaporkan tewas maupun luka. Warga yang dihubungi Kedutaan RI mengaku dalam kondisi baik, hanya saja ada yang tempat tinggalnya rusak.

"Dari 65 korban meninggal tidak ada yang WNI, yang luka juga tidak ada," kata Murdi Primbani Sekretaris II Bidang Penerangan Kedutaan Indonesia di Selandia Baru saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/2). Jumlah keseluruhan warga negara Indonesia di Christchurch mencapai 300 orang.



Meski tidak ada korban tewas maupun luka, tetapi terdapat rumah tinggal yang ikut rusak, belum diketahui jumlahnya. Kedutaan terus memantau dengan menghubungi para ketua organisasi masyarakat dan organisasi mahasiswa yang ada di Christchurch. Kedutaan juga membuka hot line yang bisa dihubungi 24 jam di nomor +642102649398 dan +642102305485.

Hari ini gempa berskala 6,3 skala richter menghancurkan kota Christchurch pada pukul 12.51 waktu setempat. Sebanyak 65 orang tewas, lainnya luka-luka, dan diperkirakan masih banyak yang terjebak di dalam reruntuhan.

Selain rumahnya mengalami kerusakan, warga Indonesia yang tinggal disana juga kesulitan listrik karena terputus. Sebagian ada yang terputus dari sambungan telepon, tetapi ada beberapa yang masih bisa dihubungi.

Kini mereka tinggal berkelompok di rumah-rumah yang tidak rusak dan bergiliran jaga malam. Menurut Murdi mereka memiliki stok makanan yang hanya cukup untuk dua hari karena toko-toko tutup. Rencananya, besok pihak kedutaan yang berada di Wellington akan mengirimkan bantuan makanan ke Christchurch yang berjarak sekitar satu jam dengan pesawat atau jalur darat sekitar 6 jam perjalanan.

Murdi menambahkan gempa kali ini sangat mengagetkan pemerintah Selandia Baru karena kerusakannya yang parah. Negara tersebut sudah maju dalam teknologi gempa, termasuk dalam mempersiapkan gedung anti gempa. Negara ini juga memberi bantuan ketika Indonesia mengalami gempa, termasuk melakukan kerja sama dengan Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

0 komentar on Warga Indonesia Selamat dari Gempa Selandia Baru :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..