Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Ledakan MAtahari Menuju Bumi

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog




Radiasi dari ledakan matahari besar dalam empat tahun terakhir diperkirakan akan mencapai Bumi pada hari Jumat atau Sabtu. Peristiwa semacam itu dapat menyebabkan matinya jaringan radio dan mengganggu satelit komunikasi, namun ledakan itu juga akan menghasilkan permainan cahaya aurora atau Northern Lights yang amat terang.

Senin lalu, ilmuwan badan antariksa Amerika (NASA) melaporkan sebuah ledakan matahari (solar flare) kelas X, ledakan besar pertama dalam empat tahun ini. Ledakan kelas X adalah yang paling kuat dibandingkan seluruh peristiwa matahari lainnya, yang dapat memicu matinya jaringan radio dan badai radiasi dalam jangka panjang.

Ledakan itu adalah satu dari rentetan tiga ledakan matahari dan memicu spekulasi adanya peningkatan siklus surya yang baru. “Ini adalah salah satu peristiwa surya pertama dari solar maximum berikutnya, yaitu ketika anda akan melihat ledakan matahari dalam jumlah yang amat banyak,” kata Brady O'Hanlon, ilmuwan di Cornell University di Ithaca, New York.

O'Hanlon mengatakan aktivitas matahari umumnya mencapai puncak pada siklus 11 tahun. “Selama ini kita berada dalam salah satu periode 11 tahun yang paling tenang,” katanya.

Ledakan matahari adalah pelepasan energi singkat yang intens. Mereka terlihat sebagai daerah terang di matahari, menghasilkan radiasi tingkat tinggi dan partikle bermuatan yang dapat mengintesifkan angin surya, lontaran partikel bermuatan listrik dari matahari.

0 komentar on Ledakan MAtahari Menuju Bumi :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..