Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Meletakan Google Adsense Agar Diklik

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Setiap publisher Google Adsense tentu ingin agar setiap visitor yang datang meng-Klik iklan Google Adsense yang tampil diblognya. Namun, pada prakteknya tidak selalu keinginan tersebut tercapai. Karena memang tidak semua pengunjung blog mempunyai waktu lama untuk browsing, mereka biasanya segera pergi setelah mendapat informasi yang mereka butuhkan, tanpa lagi melihat fitur-fitur lain diblog anda, apalagi mengklik iklan Adsense anda. Belum lagi jika letak iklan Adsense yang anda taruh tidak pada posisi tepat, sehingga luput dari perhatiannya.

Peletakan iklan Adsense memang merupakan masalah sepele yang sering diremehkan oleh para publisher, namun sebenarnya ia adalah faktor penting yang memungkinkan visitor anda mengkliknya. Meletakan iklan Adsense yang jauh dari pandangan ialah musibah, karena sangat kecil kemungkinan ia di klik. Seibarat anda membuka toko, tentu akan sangat konyol jika anda menaruh barang-barang dagangan anda dibagian tersembunyi atau dihalaman belakang. Tentulah anda akan menaruhnya ditempat yang paling terlihat agar calon pembeli dapat melihatnya sepuas-puasnya dan semudah-mudahnya.
Sekarang, kita lupakan visitor yang sempit waktu, namun fokuskan dengan pengunjung yang punya banyak waktu, bagaimana agar mereka mengklik iklan Adsense anda?
Coba sekali-skali anda mengadakan riset sendiri, dengan mengunjungi blog orang lain atau lihat blog anda sendiri. Dan anda pelajari biasanya mata anda sering tertuju pada bagian mana dari blog tersebut, atau bertanya rekan-rekan lain bagian blog mana yang mereka lebih sering lihat. Dari situlah anda akan mengetahui bagian blog yang paling sering dipandang.

Saya telah melakukan riset pribadi mengenai ini, dan saya menemukan beberapa tempat yang paling sering dilihat.

Oke secara umum blog terdiri dari Header, Navigation Bar, Blog Post (Primary Content), Side Bar (Right-left), Footer. Dan bagian yang paling menjadi pusat perhatian tentulah artikel atau Blog Post (Primary Content), kemudian side bar, lalu bagian bawah header (diatas artikel).




Letakanlah iklan Adsense anda sedekat mungkin dengan Blog Post, jika anda menaruhnya disidebar pakailah bentuk Adsense yang memanjang kebawah, (left bar, lebih direkomendasikan karena secara naluriah mata kita biasanya melihat bagian kiri). Saat membaca artikel, iklan Adsense seolah-olah mengikuti gerakan mata pembaca anda yang terus bergerak kebawah. Tentulah ia akan merasa tertarik juga untuk mengkliknya.

Selanjutnya letakan di atas posting, mata pembaca tentulah akan melihat bagian atas disaat memulai membaca artikel, nah saat itulah mata pengunjung akan berhadapan dengan judul posting (dan paragraf awal posting) plus iklan Adsense. Ini yang disebut pandangan pertama, ketika mata pengunjung anda bertemu dengan deretan Iklan Adsense mereka akan tergoda pula untuk mengkliknya.
Jadi secara umum kuncinya ialah mata, anda bisa melakukan riset sendiri sebagai tambahan.

Sebagai penutup, jika dapat sidebar anda jangan terlalu banyak asesoris atau pernak-pernik lainnnya. Karena akan membuyarkan perhatian pengunjung anda pada Iklan Adsense.


Dan perlu diperhatikan juga mengenai iklan apa yang paling banyak diminati banyak orang, agar lebih besar lagi kemungkinan iklan Adsense anda diklik.
Semoga bermanfaat.

9 komentar on Meletakan Google Adsense Agar Diklik :

sichandra said... March 21, 2011 at 3:00 PM

wah artikelnya bagus nih , tapi sayangnya saya gk punya google adsense , hehheheh

fina said... March 21, 2011 at 3:07 PM

wah-wah... ini 1 page kok ada 5 ads ya.. hati2 ngelanggar tos ya sob.

Rully varadita said... March 21, 2011 at 3:11 PM

Chandra,,,,hehehehe Daftar dong,,gampang kok,,,


Fina,,,ok sob,,thanks udah ngingetin.............

raseco said... March 21, 2011 at 7:24 PM

mantap infonya sobat..

Rully varadita said... March 22, 2011 at 12:48 PM

raseco,,Ok sob,,thanks dah mampir,,,,,,,,,,

tv streaming said... May 8, 2011 at 1:17 PM

blogku ssekaran satu hatri 1 dollr doang turun drastis

toniguns said... June 13, 2011 at 5:38 AM

good artikel om
bisa dipraktekin nih ilmunya...

Unknown said... June 20, 2011 at 7:25 PM

thanks gun infonya..... DAHSYAT

Agen Dupa Denpasar said... March 15, 2012 at 10:37 PM

makasih sob infox

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..