Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Stop ngedit dan mulailah merancang dari awal

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Sobat seorang blogger?
Sobat bisa html?
Sobat bisa css?
Sobat bisa php?
Sobat bisa javascript?






Apakah list diatas masuk dalam kriteria sobat? Jika ya, apakah sobat masih menggunakan theme(templete)/widget buatan orang lain? Dengan tegas saya katakan sobat nggak ngerti salah satu dari list diatas.
Why?

Sample kasus, html

Misal, sobat mengatakan 'bisa html', beneran bisa atau cuma ngedit? Sobat kan tahu kalau ngedit itu sangat jauh berbeda dengan membuat. Nah, trus kenapa katakan bisa padahal cuma ngedit?
Walaupun simple tapi, html itu mempunyai susunan yang lumayan rumit jika beneran nggak bisa html. Jika sobat emang bisa html, coba rancang web statis hanya dengan html saja.
Saya tidak berharap sobat hanya bisa menghapus link credit misal widget atau themes rancangan orang lain.


sample kasus, css

Sama juga dengan html, sajauh mana sobat mengerti css?
Apakah cuma ngedit doang? Yeh, sekali lagi kalau ngedit itu, semua orang juga bisa, apa sih sulitnya kalau cuma ngedit? Yang terpenting itu ialah sobat ngerti struktur dan cara kerja css sehingga dapat terkonfigurasi dengan html, atau juga javascript.
Saya tidak berharap sobat hanya bisa mengedit lalu mengaku themes/widgat itu dibuat sendiri.

sample kasus, javascript


Sama seperti dua contoh diatas, sejauh mana sobat mengerti javascript? Apakah cuma ngedit? Banyak hal yang bisa dibuat dengan javascript ini. Jangan cuma ngedit, tapi berusahalah membuat.

sample kasus, php


Sejauh ini saya saya hanya sedikit bisa membaca dan mengerti cara kerja php, saya sendiri belum bisa mambuat sesuatu dengan php. Dan jika saya bisa php, saya nggak akan memakai wordpress untuk salah satu blog saya. Lah, buat apa pakai pakai milik orang lain, jika kita ngaku bisa? Ia kan? Saya rasa jelek tapi karya sendiri itu lebih baik ketimbang bagus tapi punya orang.

Dan pada intinya tulisan ini hanya untuk mengajak agar sobat bukan cuma bisa ngedit tapi saya harap sobat juga bisa membuat. Sekali lagi, ngedit itu beda banget dengan membuat.

bingung?

Jika sobat bingung mau buat apa, contek saja 'apa yang dibuat orang' tapi bukan contek sourcenya. Maksudnya gini, misal : saya pembuat themes, ya seharusnya sobat juga bisa buat themes bukan? Ayo, mulailah membuat.

Ayo, beranikan diri untuk merancang dari awal, saya jamin jika sobat cuma ngedit, nggak ada tantangan yang didapat. Dan ketika sobat mulai membuat, saya jamin, pengetahuan sobat akan bertambah. Dan jika sobat sedikit frustasi, atau mungkin bingung, jangan menyerah. karena itu adalah awal untuk bisa.

Apakah Blog anda terasa berat setelah diutak atik..???

0 komentar on Stop ngedit dan mulailah merancang dari awal :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..