Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Ditemukan, Dinosaurus Baru Kerabat T-Rex

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Dinosaurus baru ini bernama Zhuchengtyrannus magnus dan diperkirakan memiliki tinggi 4 meter, panjang badan 11 meter dan bobot 6 ton. Meskipun fosil yang ditemukan baru tengkoraknya saja namun para peneliti yakin bahwa ini adalah fosil 'sepupu' T-Rex yang cukup besar. "Sulit untuk menentukan ukuran pasti dari dinosaurus ini apalagi yang ditemukan baru tengkoraknya saja, namun tidak salah lagi kalau Zhuchengtyrannus adalah sepupu T-Rex yang besar," kata Dr. David Hone dari University College Dublin, Irlandia yang memimpin ekspedisi ini.




Nama Zhuchengtyrannus magnus berarti 'pemangsa kejam dari Zhucheng' dinamai begitu karena tulang-tulang ini ditemukan di kota Zhucheng, propinsi Shandong, Cina Timur. Dinosaurus ini diperkirakan hidup sekitar 99 hingga 65 juta tahun yang lalu dan berada di wilayah Amerika Utara dan Timur Asia. Keluarga Tyrannosaurines adalah pemangsa yang ganas dengan tangan yang kecil, dua buah jari dan rahang yang sanggup mematahkan tulang besar dalam sekali gigitan.



Namun ternyata Zhuchengtyrannus memiliki beberapa perbedaan pada rahangnya dibandingkan kerabatnya yang lain. Kombinasi rahang yang kuat ditambah dengan 7 gigi tajam yang lebih 'keluar' dibandingkan keluarga T-Rex lainnya yang lebih menancap ke dalam rahang. Dilihat dari bentuk giginya, fosil ini diperkirakan adalah jenis dewasa karena ukuran giginya mencapai 10 Cm.

0 komentar on Ditemukan, Dinosaurus Baru Kerabat T-Rex :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..