Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Mulai April 2011, Mobil Teropong Kunjungi Sekolah di Jakarta

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Dinas Pendidikan DKI Jakarta (Disdik) meluncurkan mobil teropong untuk pelajar di Jakarta. Mobil teropong ini akan berjalan mengeliling sekolah-sekolah yang ada di sekitar Jakarta. Nantinya, para pelajar dapat memanfaatkan mobil teropong untuk mempelajari dunia antariksa dan astronomi, seperti menyaksikan peristiwa ruang angkasa.

Tak hanya pelajar, masyarakat umum di sekitar Jakarta pun dapat memanfaatkan mobil teropong melihat fenomena gerhana matahari dan bulan. Sebab, mobil teropong ini dijadwalkan untuk berkeliling di beberapa daerah yang terjangkau di sekitar Jakarta.

Untuk mengamatai fenomena alam dan peristiwa ruang angkasa, mobil keliling ini dilengkapi dengan alat teropong berupa Giant Binokuler buatan Jepang dan dua teleskop buatan Amerika Serikat. Selain itu, juga tersedia dua unit LCD-TV, ukuran 29 inci yang dipasang di body mobil. Fasilitas tersebut diperuntukan untuk menayangkan langsung peneropongan untuk keperluan pendidikan.


Meski didesain di dalam mobil, mobil teropong tersebut diharapkan menjadi sebuah laboratorium astronomi yang bergerak. Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta kepada jpnn, mobil teropong tersebut akan menjadi bagian dari observatori planetarium yang dirancang khusus untuk memberikan pelayanan yang lebih pro aktif kepada para pelajar.

Mulai April mendatang, mobil teropong ini akan dioperasikan ke sekolah-sekolah di Jakarta. Sekolah yang dituju pertama kali adalah sekolah tingkat dasar yang ada di pelosok, seperti SDN di kawasan Ujungmenteng (Jakarta Timur), Kamal (Jakarta Barat), Cilincing (Jakarta Utara), Jagakarsa (Jakarta Selatan), menyusul kemudian SDN di Jakarta

0 komentar on Mulai April 2011, Mobil Teropong Kunjungi Sekolah di Jakarta :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..