Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Kisah Si perias jenazah (1) Hii... Pria Ini 10 Tahun Jadi Perias Jenazah

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Setiap orang memiliki cara berbeda dalam menjalani roda kehidupan. Beragam profesi pun harus digeluti untuk mendapatkan sesuap nasi.

Menjalani profesi sebagai penata rias memang banyak dilakukan. Baik penata rias pengantin atau pun sekadar penata rias di salon. Namun, apa rasanya jika Anda harus berprofesi menjadi penata rias jenazah? Hmm, jawabannya sudah tertebak, pastilah menakutkan.

Kamis 31 Maret 2011 sekira pukul 14.30 WIB, Rumah Duka Dharmais di Jalan S Parman Kav.84/86 Jakarta Barat, tampak dipenuhi orang. Nampaknya sedang prosesi penyemayaman jenazah.

Tak lama berselang, muncul seorang lelaki berbaju hijau stabilo sambil menenteng sebuah tas kotak berwarna hitam. Dengan langkah terburu-buru, dia masuk ke dalam kamar jenazah yang sudah dipenuh karangan bunga duka cita.

Dialah Munawwar Ghazali (39). Sepuluh tahun sudah dia menjadi perias jenazah agar tampak cantik saat disemayamkan. Sederet kisah aneh dirasakannya saat menjalankan tugas. "Saya lagi tugas nih. Ada jenazah yang mau dirawat dan dirias, nanti kita ngobrolnya ya," kata Munawwar mengawali perbincangan dengan okezone.

Sebelum dirias, klien Munawwar itu dibersihkan terlebih dahulu. Kotoran-kotoran yang masih menempel di kulit nampak dibasuh dengan lap dan kapas. Bagian tubuh yang berlubang, seperti hidung dan telinga, ditutup menggunakan kapas. "Lamanya perawatan dan periasan tergantung kondisi jenazah Mas," jelasnya.

Dia menceritakan, untuk jenazah yang meninggal bukan karena kecelakaan, tidak membutuhkan waktu lama untu didandani. Namun jika jenazah adalah korban kecelakaan dan kondisinya sudah mengenaskan, setidaknya Munawwar membutuhkan satu hingga dua jam untuk mendandani jenazah tersebut.

“Kalau kondisi jenazah sudah mengenaskan, saya harus vermak dahulu agar terlihat utuh,” celontehnya tanpa rasa takut. Lantas, apakah Munawwar pernah menilat “penampakan”?

0 komentar on Kisah Si perias jenazah (1) Hii... Pria Ini 10 Tahun Jadi Perias Jenazah :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..