Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Kisah Si Perias Jenazah (2) Pernah Sambungkan Kepala yang Putus dengan Badan

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Beragam kisah pernah dilakukan Munawwar selama menjadi penata rias. Salah satunya, dia pernah menyambungkan kepala jenazah yang pecah menjadi empat keping akibat kecelakaan.

Perasaan ngeri dan jijik bercampur menjadi satu di benak Munawwar. Namun, dia berusaha meredam semua itu demi tuntutan profesi dan sesuap nasi. Munawwar pun dengan ikhlas menyambungkan kepala jenazah tersebut.

"Rasa takut jelas ada. Itu alamiah. Tapi saya berusaha memendamnya dalam-dalam," tutur karyawan Rumah Sakit Dharmais yang sudah 10 tahun menjadi perias jenazah ini saat berbagi kisah kepada okezone, Kamis (31/3/2011).

Perlahan-lahan dia menyatukan keempat bagian kepala itu dengan menggunakan plester. Meski tetap terlihat retak, paling tidak bentuk kepala jenazah tersebut kembali menyatu. "Wah, perasaan saya waktu itu sudah tak karuan. Tapi, gimana lagi. Harus kuat karena ini pekerjaan," tambahnya.

Yang lebih mengerikan, dia pernah menangani korban kecelakaan dengan kondisi kepala terputus dari badan. Agar terlihat utuh dan menyatu, pria berusia 39 tahun ini terpaksa menyiasati dengan memasangkan syal di leher jenazah.

"Setelah baju dikenakan, syal dililitkan di leher sehingga tidak terlihat kalau kepala dan tubuh jenazah itu terpisah," tukasnya polos.

Profesi yang dilakoni Munawwar ini berawal dari ketidaksengajaan. Kala itu, dia dimintai bantuan salah seorang teman untuk merawat dan merias jenazah. "Pertamanya sih saya berniat menolong saja. Saya dimintai bantuan karena dulu saya bekerja sebagai perias pengantin," jelasnya.

Sejak itu dia jadi keterusan. Setiap kali ada umat gereja yang meninggal, dia sering diajak merawat dan merias jenazah. Munawwar tak kesulitan menekuni profesi barunya itu karena sebelumnya dia pernah kursus merias pengantin.

“Dalam sehari, rata-rata saya menangani tiga jenazah,” pungkas pria asli Garut, Jawa Barat ini.

3 komentar on Kisah Si Perias Jenazah (2) Pernah Sambungkan Kepala yang Putus dengan Badan :

Real Indonesian Ladies said... April 1, 2011 at 3:04 PM

Iiiih... Mengerikan banget ya ??? Kebayang deh gimana rasanya menjadi penata rias jenazah...

Bagollum Jx said... April 1, 2011 at 3:34 PM

wow wow wow,
sungguh profesi yang luar biasa itu gan,
paling2 cuman berapa biji orang yang sanggup ky gitu,
:D

Obat Sakit 2011 said... April 1, 2011 at 4:36 PM

aku baru tahu profesi ini sob

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..