Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Tim Robot UGM dan ITB Siap Ikuti Kontes Robot Cerdas Dunia

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog Trinity College Fire-Fighting Robot Contest siap digelar Hartford City, Connecticut, Amerika Serikat, pada 9 dan 10 April 2011 mendatang. Tim robot dari UGM dan ITB akan ikut serta berkompetisi dalam ajang ini. UGM membawa Iron Fire, sedangkan ITB membawa Zarqun.


Iron Fire dan Zarqun menjadi juara nasional pada Kompetisi Robot Nasional di Universitas Muhammadiyah Malang tahun 2010 silam. Iron Fire menjadi juara 1 pada Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) beroda, sedangkan Zarqun juara 1 KRCI berkaki. Dengan hasil tersebut keduanya berhak mewakili Indonesia pada Trinity College Fire-Fighting Robot Contest di AS.

Iron Fire telah menyempurnakan desainnya sehinnga manuver lebih stabil. Ini diperlukan agar robot bisa menghadapi rintangan seperti uneven floor, sound damper dan property. Demikian Luiz Rizki Ramelan, salah seorang anggota tim dari UGM mengatakan dalam rilis UGM, Jumat (1/4).

Luiz menjelaskan untuk pertandingan di Hartford, tim robot harus memadamkan lilin pada sebuah labirin. Letak lilin dan letak start robot akan diacak dengan sebuah sistem pengacak sehingga tim robot tidak akan tahu di mana robot akan start dan di mana lilin berada.

Terdapat berbagai divisi yang dilombakan dalam pertandingan nanti. Selain itu juga akan dibagi menurut cara pembuatannya yaitu kit dan unique. Divisi lomba juga dibagi dalam tingkatan peserta, seperti tim junior, high school dan senior. Iron Fire ini akan berkompetisi di divisi senior-wheeled unique robot. Diakui Luiz, lawan terberat yang akan dihadapi adalah China.

Di tempat yang sama dosen pembimbing tim robot Iron Fire, Ir.Priyatmadi, MT menegaskan bahwa tim robot UGM siap bertanding dalam kontes tersebut. Latihan terus dilakukan dan ditingkatkan sebelum keberangkatan mereka hari Selasa depan.

0 komentar on Tim Robot UGM dan ITB Siap Ikuti Kontes Robot Cerdas Dunia :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..