Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Besok, Istiqlal Bagi 5.000 Kantong Kurban

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog


Masjid Istiqlal




JAKARTA, Ketua Badan Pelaksana Masjid Istiqlal, Jakarta, Haji Mubarok Msi mengatakan, pada Idul Adha 1431 ini, pihaknya akan membagi-bagikan 5.000 kantong daging kurban, Kamis (18/11/2010) seusai shalat subuh.
Masing-masing kantong berisi satu kilo daging dan tulang beserta jeroan. Daging tersebut akan dibagi-bagikan kepada jemaah tanpa memandang status ekonomi.
"Yang datang dan mengantre kupon akan kami berikan," kata Mubarok kepada para wartawan di Istiqlal, Rabu (17/11/2010).
Pemotongan hewan kurban, yang hingga kini terdiri dari 17 ekor sapi dan 318 ekor kambing, dimulai sejak Rabu malam nanti. Proses pemotongan, pengolahan, pencincangan, hingga pengemasan ke dalam kantong plastik diperkirakan selesai pada Kamis subuh. Panitia mengaku telah mengantisipasi agar tak terjadi penumpukan pengantre.
"Kami membuka lima loket pengambilan tiket. Setelah mengambil kupon dari loket, jemaah harus berjalan ke tempat pengambilan daging kurban sejauh 200 meter. Dengan demikian, diharapkan mereka tidak berjubel-jubel," kata Mubarok.
Setiap jemaah yang telah menerima daging kurban dilarang mengante lagi. "Jarinya akan dicelupkan ke tinta hitam seperti pemilu," sambung Mubarok.
Terkait pengamanan, pihak Istiqlal bekerja sama dengan kepolisian dan juga Satpol PP Pemda DKI Jakarta. Panitia juga mengerahkan satuan pengamanan internal masjid yang membantu alur antrean. Secara umum, jumlah korban yang diterima Masjid Istiqlal tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.
"Hanya saja, jumlah sapi yang kami terima lebih sedikit. Mungkin banyak hewan kurban yang langsung disalurkan ke lokasi bencana di Yogya, Wasior, dan Mentawai," kata Mubarok.

0 komentar on Besok, Istiqlal Bagi 5.000 Kantong Kurban :

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..