Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Kenapa Banyak Blogger Yang Gagal?

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog

Berikut ini adalah salah satu topic yang dibahas oleh Yaro Starak didalam ebooknya yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia “Blog Profit Blue Print”. Ebook ini sangat baik sekali untuk dijadikan panduan bagi mereka yang baru terjun ke dunia blogging monetization. Kata-katanya yang sederhana dan mempunyai tujuan yang jelas sehingga siapapun dapat dengan mudah untuk memahaminya. Sebagian topic yang dibahas didalam ebook ini adalah… Mengapa banyak sekali blogger yang gagal menjadi seorang blogger professional. Untuk lebih rincinya, silahkan baca kutipannya dibawah ini.



1. Termotivasi Dengan Uang
Jika anda blogging hanya untuk uang, ketika sampai pada bulan ketiga dalam kehidupan blog dan anda hanya mendapakan sedikit uang, tantangannya adalah apakah anda masih diasana pada bulan keempat dan seterusnya ketika anda tidak memnghasilkan sama sekali. Fokus pada motivasi dalam menikmati proses dalam menulis topik yang anda pedulikan dan berinteraksi dengan orang lain yang sama ketertarikannya dengan anda. Anda akan membutuhkan tenaga yang lebih, akan menikmati penjalanan dan menjaganya sampai benar-benar menghasilkan yang bagus secara fianasial.

2. Jangan mulai sebuah blog tentang menghasilkan uang dari blogging atau menghasilkan uang online
kecuali anda sudah membuat uang yang bagus dari blog dan bisnis internet atau bisnis internet dan bisa mempresentasikan informasi ini dengan cara yang belum di lakukan oleh orang lain (gaya penulisa yang unik, pengalaman hidup yang unik, etc). Aturan yang sama juga berlaku pada topik yang sudah dipenuhi dengan para ahli. Tidak jadi masalah anda blogging tentang sebuah topik yang anda nikmati dan mungkin anda belum ahli disana, tapi jika ada ratusan blog yang mirip dengan milik anda hanya satu yang akan mendapatkan kredibilitas dengan baik. Kredibilitas bisa didapatkan dari pembuktian atau lewat kualitas dari informasi yang anda berikan, biasanya datang dari orang yang berpengalaman. Jika kelikatannya sulit, jangan mempersulit hidup anda. Pindahlah dan temukan topik yang bisa anda dominasi.

3. Memilih Niche Yang Salah
Seperti memasuki bursa yang kacau bisa menjatuhkan sebuah blog, blogging tentang topik suatu topik yang tidak menarik. Saya katakan anda tidak akan pernah tahu sampai anda mencoba, tapi jika topik anda tidak pernah disebutkan dimanapun – tidak ada forum, tidak ada website, kosong – jangan asumsikan ini adalah niche yang belum digarap. Mungkin saja tidak ada audien.

4. Melompat Dari Blog ke Blog
Saya heran dengan banyaknya blogger bagus disana belum digarap dengan bagus kemudian tiba-tiba mulai blog lain dan membagi output dia ke dua blog tadi. atau lebih buruk lagi, mereka menghentikan blog bagus mereka ketika membangun momentum untuk memulai blog lain. Jika anda ingin blogging jangka panjang anda harus fokus pada satu blog untuk memberikan kesempatan untuk sukses.

5. Berfikir Blogging Dapat Mrenghasilkan Uang Dengan Mudah
Banyak orang yang baru masuk blogosphere berfikir bahwa dalam satu jam atau satu dua hari mereka akan menjadi terkenal dan mendapatkan beberapa ribu dolar sebulan atau lebih. Saya mengadvokasi blogging paruh waktu untuk mendapatkan penghasilan full-time, tapi itu tidak terjadi dalam semalam. Jika anda berpikir hal itu akan terjadi pada anda dalam satu mingu, satu bulan atau bahkan enam bulan, anda akan kecewa. Itu membutuhkan kerja, khususnya pada permulaan, untuk membangun blog yang sukses, tapi ada balasan yang membuatnya patut di perjuangkan. Jika waktu anda penuh saat ini dan tidak menyiapkan ruang untuk regular, dan saya maksudkan pekerjaan rutin untuk blog anda, anda mungkin belum saatnya untuk masuk ke dalam permainan ini.



Yaps, benar apa yang dikatakan Yaro Starak diatas. jika kita berharap mendapatkan income dibulan pertama atau bulan kedua, apakah kita masih tetap berada didalam dunia blogosphere seandainya kita belum juga menghasilkan apa apa dibulan yang ke empat. Tentu jawabannya sudah pasti. So, diawal blogging jangan income yang dihitung, tapi content dan traffic lah yang mesti kita pikirkan. Toh kalau traffic sudah membludak, kita dapat dengan mudah mendapatkan apa yang kita inginkan dari blog tersebut.

10 komentar on Kenapa Banyak Blogger Yang Gagal? :

Beengkalis Riau said... April 16, 2011 at 4:58 PM

heheh..Kalo saya blogger Gagal Gak Ya,,,...?

Rully varadita said... April 16, 2011 at 5:03 PM

semua yang menilai diri anda sendiri,,karena diri anda sendirilah yang menentukan............

Imagination more Important than Knowledge said... April 16, 2011 at 6:26 PM

semoga qt t termasuk y hehehe :D

Rully varadita said... April 16, 2011 at 6:49 PM

oh iya kang,,semoga kita termasuk blogger yang sukses...

Sigodang Pos said... April 16, 2011 at 7:25 PM

Sedih saya baca artikel ini.
Saya telah melakukan hal yang salah selama ini, dalam membangun sebuah blog. tetapi setelah saya baca artikel ini, saya akan mencoba untuk lebih fokus lagi. thanks da share sob.

Rully varadita said... April 16, 2011 at 7:37 PM

@sigodang pos... Kegagalan adalah guru yang terbaik,,alangkah baiknya kalau kita bisa bangkit dari kesalahan kesalahan kita...

NB:Tidak ada kata terlambat untuk memulai....

ika said... April 16, 2011 at 11:21 PM

:D yang penting usaha dulu..
:? Blogku dinilai gimana ya sama pembaca

sebellumnya salam dari 123horas!!!

basri said... April 17, 2011 at 2:08 AM

blog ku masuk dlm kategori apa?

Yono Komputer said... April 21, 2011 at 9:10 PM

Klo aku sich asal aja ngeblognya.... asal senang, asal terkenal, asal dapat PR tinggi, asal dpt duit heheheh....

Rully varadita said... April 21, 2011 at 9:25 PM

@Yono Komputer ahhah Itu kata " ASAL" yang semua orang mau,,,xixixi

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..