Kumpulan foto cewek cantik seluruh dunia

Cara berkomentar yang baik.

Share on :
Sumber : Cara Pasang Iklan Di Dalam Postingan Blog | Dodol Blog Copy Right @ 2011 All Rights Reserved Dodol Blog



Setelah kemaren saya menulis artikel tentang Mengukur tingkat keberhasilan SEO dengan widget ,dari postingan tersebut saya mendapatkan komentar yang beragam,maka dari itu sekarang saya menulis tentang komentar,Dalam arti bukan cara pasang emoticon di kotak komentar.( baca ;cara pasang emoticon kucing di kotak komentar.).Namun kita membahas Cara Berkomentar yang baik.

banyak blogger yang berkunjung dan terus memberikan komentar dengan harapan mendapatkan backlink,atau bahkan meninggalkan link,( Seperti saya sendiri )
Terkadang pula ada Blogger yang memberikan komentar tanpa membaca artikel itu tersendiri.
ada juga yang memberikan komentarnya terlalu simple.

Sadar atau tidak, komentar yang kita tinggalkan berpengaruh terhadap kredibilitas kita dan blog yang kita komentari. Jika anda hanya memberi komentar yang terlewat simple, seperti :

"Thanks atas infonya" atau "Bagus banget artikel ini!"

Sebenarnya komentar tersebut kurang baik.

Lain lagi dengan contoh komentar dibawah ini,:

"Saya kira permasalahan yang dibahas kali ini lumayan penting untuk blogger yang masih pemula. Tetapi ada satu hal yang saya tidak setuju, yaitu tentang backlink. Bukankah guest posting adalah salah satu metode mendapat backlink dan trafik yang paling efisien?"

Terlihat berkualitas dan berarti bukan?

Terus bagaimana cara memberikan komentar yang berkualitas,,???

Bagaimana cara memberi komentar yang berkualitas? Berikut adalah tips-nya:


1. Berikan pendapat anda tentang topik yang dibicarakan
2. Jika anda punya pertanyaan, tanyakanlah di kolom komentar.
3. Jika anda punya saran ataupun kritik, jangan segan-segan. Kritik sangat diperlukan para blogger.
4. Jika mampu, buatlah komentar minimal 2 baris. Jika tidak, yang penting bermutu.
5. Ketiklah dengan menggunakan aturan menulis yang baik (huruf kapital, koma, titik, spasi, dll.)
6. Usahakan hanya meninggalkan satu backlink saja, backlink yang terlalu banyak akan menimbulkan kesan junk comment.
7. Selalu baca postingan terlebih dahulu! Walaupun hanya sekilas, setidaknya komentar kita tidak keluar dari topik pembicaraan.


Komentar mewakili diri anda sebagai blogger, jadi perbaikilah cara anda berkomentar.

Jadi bagaimana diri anda sendiri,,,???

Referensi:oom.com

11 komentar on Cara berkomentar yang baik. :

myone1way said... April 19, 2011 at 1:12 PM

wah, mantap nih gan, gue jadi bisa commentar dengan baik dan benar...gitu ya ? contohin dunk di blog gue...tq mas rully

Iskaruji dot com said... April 19, 2011 at 1:15 PM

Iskaruji dot com juga pernah menulis masalah komentar ini walaupun substansinya agak berbeda seperti yang di postkan disini. Personally komentar apresiasi kita terhadap artikel yang kita baca. Jika tujuannya melenceng dari itu, sah-sah saja walaupun terkesan kurang etis...

Setuju dengan kalimat terakhir, "Komentar mewakili diri kita sebagai sebagai blogger"

Happy bloging!

Rully varadita said... April 19, 2011 at 1:18 PM

@ myone1way.seperti itulah kira kira..nanti saya berkomentar di blog anda setelah ini....

Rully varadita said... April 19, 2011 at 1:20 PM

@iskaruji. iya om,saya juga sempat baca artikel itu,,ini mungkin agak berbeda,,karena ini menurut penilaian saya...kalimat terakhir,,ya itu saya dapat dari master agus rahmadani/ oom.

Kian said... April 19, 2011 at 3:06 PM

Mantap gan.. yg pasti jgn menghina dan berkata yg tidak sewajarnya.. salam kenal dari blogger ciamis..
^_^

Rully Varadita said... April 19, 2011 at 3:12 PM

@dealife. terima kasih sob,,, iya apalagi kalau sampai menghina,,,, saya sudah follow blog anda...

uraeka said... April 19, 2011 at 3:17 PM

kalau kita membaca sesuatu yang kita ketahui, pasti bisa kasi komentar banyak. tapi kalo bener2 newbie ya paling bisanya bilang 'thanks infonya'... :)

myone1way said... April 19, 2011 at 3:41 PM

tq om rully dah kasih contoh comment yg baik di blog saya...

Boku no Blog said... April 19, 2011 at 8:06 PM

Terimakasih share dan Tipsnya
Happy blogging

ika_uki (123horas) said... April 19, 2011 at 8:53 PM

hahaha.. betul sekali nih...
tapi kadang komentar-komentar seprti itu kn bisa ga di publish.. atau bisa dihapus sm admin dr blognya y chuy.
satu lgie.. klo koment.. kyknya bagusan yg langsung Tothe Point dr pada yg kalimatnya paaanjaaanggg [*pendapat pribadi*]


kluar topik bentar.. [maap]
;;) mau nanya.. emotionsnya yg diatas kok masih ngga bisa dipake ya?

salam dari 123horas!

Apa Komentar sy kali ini termasuk berkualitas?
hehehehy
*kasih Contoh juga di Blog saya yaahh Kang
Arigato

RULLY VARADITA said... April 20, 2011 at 1:30 PM

@ika,komentar kali ini lumayan berkualitas,,heheheh..

masalah emoticon,,saya sengaja tidak aktifkan replace nya,,,mungkin sebentar lagi akan saya buang,,,kalau di BLOG lain berfungsi kok,,,,

Post a Comment and Don't Spam!

Sampaikan keluhan ,saran,atau pendapat tentang posting ini..